Ulang Bulan Alif Borongan

Wuaaah, uda lama banget ga update blog .. sampe2 perkembangan Alif ga sempet diposting 😦

  • Ulang Bulan Alif ke-7

Pas mau 7 bulan, alif sakit diare lumayan akut, sampe demam dan lemeeees banget, maunya nemplok sama mamanya aja .. yah, wajar sih ya .. uda mulai mpasi, emang harus siap mental buat ngadepin diare .. Alhamduillah diare yang akut cuma 2 hari aja, sisanya Alif uda kembali ceria seperti biasa πŸ˜‰ mulai 7 bulan, alif uda makan bubur nasi dengan lauk pauk beragam (ayam, daging, brokoli, buncis, ikan, dll) .. sebenernya dari 7 bulan alif uda suka banget makan nasi (andelan gue kalo dia uda ga mau makan bubur .. kalo mulutnya uda kena nasi, ya ampun, ga bisa berenti, lahap bangeeeet .. tapi ga sering2 sih, soalnya takut pencernaannya blom kuat).

Pas 7 bulan si alif sangking aktifnya explore keliling tempat tidur, sempet jatoh sekali dari tempat tidur .. gara2 si papahnya dandan khusuk banget di depanΒ  kaca, jadi ga liat anaknya uda sampe pinggir tempat tidur dan sukses jatoh ke lantai .. akhirnya beli javanbed deh buat barrier di sekeliling tempat tidur, jadi sekarang kita tidur dengan aman tentram πŸ˜‰

Untuk perkembangan motoriknya, pas 7 bulan alif uda bisa duduk tegak sendiri (tanpa disangga), uda jago ngerayap dan mau berdiri2 πŸ™‚

  • Ulang Bulan Alif ke-8

Di bulan ke-8 mama papa dapet kejutan dari mulut alif .. soalnya pas diperhatiin mulutnya, ternyata uda ada 2 gigi depan bawah yang aga2 nongol .. rasanya bahagia banget liat alif tumbuh gigi .. berasa anaknya uda tumbuh besar tiba2 .. terharu2 ga jelas gitu deh πŸ˜›

Tapi mungkin karena lagi tumbuh gigi, alif makannya jadi aga susah .. jadi deh beratnya dari umur 6 bulan segitu2 aja .. disekitaran 7 kilo doang 😦 Tapi Alhamdulillah sih, kalo untuk perkembangan motoriknya malah cepat banget .. pas 7,5 bulan uda bisa duduk sendiri dari tiduran .. trus kalo lagi duduk suka minta tangan kita buat tumpuan dia bangun berdiri dan suka banget dititah .. tapi yang titah harus sanggah badannya bukan tangannya, jadi harus super bungkuk ..

Oh iya, mulai umur segini alif uda bisa berinteraksi dengan ngomong “heeeeh” .. “aaaaah” .. dan bahasa planet lainnya yang sekena-nya dia .. trus kalo ketemu orang juga suka miring2in muka-nya dia buat senyam senyum ngajak becanda .. lucuuuuu’ deh .. ngegemesin banget >,<

  • Ulang Bulan Alif ke-9

Makin gede alif itu makin lucuu.. adaaa aja tingkahnya yang bikin kita ketawa .. senengnya becanda terus .. kalo kata tetangga2 sini alif itu murah senyum + ‘guyu’ banget πŸ˜€ 2 gigi bawahnya uda jelas banget .. makannya uda lumayan banyak .. makanannya uda ga mau bubur nasi, jadi ya sudah .. dikasih nasi aga2 lembek + lauk + sayur deh πŸ™‚

Gue sempet sewain mainan around we go yang kaya gini .. niatnya sih buat bantu motoriknya biar biasa langkahin kaki + pede jalan .. ternyata aga2 nyesel juga sih .. soalnya kayanya malah bikin dia jadi males usaha berjalan sendiri, soalnya dia itu badannya bertumpu ke mainan itu .. jadi tinggal kakinya dilangkah2in dikit uda bisa lari muter2 .. tapi berhubung pas dapet giliran sewa-nya menjelang lebaran, jadi lumayan bantu juga sih tu mainan .. pas ga ada art, mama mertua jagain alif ga terlalu repot karena bisa ditaro di situ πŸ™‚

  • Ulang Bulan Alif ke-10

Gigi alif tambah 2 lagi! πŸ˜€ sekarang yang numbuh 2 gigi depan atasnya .. gede banget kaya gigi kelinci ..Β  mana rambutnya gue botakin .. jadi kocak banget deh tampangnya πŸ˜†

Wuah, pas 10 bulan ini alif makannya aga2 menggila πŸ˜€ makan nasi banyak .. buah juga banyak πŸ™‚ jadi alhamdulillah beratnya uda bisa naik sampai 8,5 kilo .. *banggabanget.com* makannya jadi banyak gara2 pas abis libur panjang lebaran, alif jadi ga mau minum asip lagi .. mungkin setelah 2 minggu selalu minum asi langsung dari si mamah, jadi aga2 kecewa kali ya pas dikasih via dot ..

Masalah alif ga mau minum asip ini awalnya bikin gue bingung sedih + banget .. apalagi pas hari pertama kerja, siangnya ditelpon dino yang bilang kalo mamah mertua bingung alif nangis2 mau tidur tapi ga mau ngedot .. sampe akhirnya alif ketiduran sambil nangis sesunggukkan 😦 rasanya jadi pengen berenti kerja .. T.T hehe, tapi ga mungkin juga siiiih .. jadi ya uda deh berusaha mengalihkan perhatian aja .. besok2nya akhirnya alif ga pake nangis2 sih pas mau tidur .. jadi kalo mau tidur alif ga ngedot lagi, tapi disuapin yoghurt .. Tapi walaupun alif uda ga nangis2 pas mau tidur, gue tetep khawatir alif bakal dehidrasi karena ga minum asip .. soalnya kan walaupun uda minum air putih, tapi minum air putihnya ga sebanyak minum asip .. Jadi ya uda deh, diakalin aja makanannya selalu pake kuah sayur yang banyak .. alhamdulillah alif doyan banget kuah sayurnya .. jadi lumayan bisa buat pengganti cairan tubuh πŸ™‚

Sekarang alif kalo ditaro di box uda bisa ngerambat2 .. kalo dititah juga uda gampang, tinggal pegang tangannya aja, ngacir deh dia πŸ˜† kata2nya juga uda banyak .. kadang “papapapa” “mamamama” “tatatatata” “dadadada” “acaaa” .. senengnya bukan main kalo denger dia ngomong T.T trus tangannya uda bisa dipake buat makan .. minggu ini gue coba kasih kue/buah potong ke tangannya, dia uda bisa pegang + masukkin ke mulut *walaupun kadang mulutnya yang nyamperin πŸ˜› * tangannya juga uda bisa nunjuk2 sambil ngomong “eeeeh”, “aaaah”, “tatataa” .. kadang artinya mau makanan yang ditunjuk .. kadang artinya mau ke tempat yang ditunjuk .. kadang cuma kasih unjuk kita foto-nya dia .. uda mulai jelas ngungkapin maksud dia .. anak pintar! πŸ™‚

Alif 7-10 bulan :)

Alif 7-10 bulan πŸ™‚

Makanan favorit: keju, sayur bening, sop

Buah favorit: semangka, pisang, jeruk

Hobi: minta dititah jalan2 bulak balik

1 Comment

  1. Tya said,

    December 28, 2010 at 3:22 pm

    lucuuu….
    jadi inget belom ngeblog perkembangan sayyid 7 bulan….
    sibukkk *tapi malah baca blog orang :D*


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: