time to eat :D

makan pertama :D

makan pertama πŸ˜€

Alif umurnya akan genap 6 bulan tanggal 10-Juni-2010, jadi uda bisa mulai makan mpasi .. berhubung tanggal 10-juni itu hari selasa dan mama papanya maunya alif pertama kali makan sama mama papanya, jadi acara makan mpasi alif dimajuin 4 hari πŸ˜‰ alif mulai makan hari sabtu, tanggal 5 juni kemaren .. hm, dari kira2 1 ato 2 bulan yang lalu sang mama uda mulai cari2 info mpasi .. dan kesimpulannya adalah alif mau mulai makan dengan tepung gasol + asi aja .. soalnya ada juga sih, ibu2 yang kasih mpasi pertama buah buat anaknya .. Yang jelas, ga ada benar salah sih soal mpasi .. cukup sesuai keyakinan kita aja apa yang terbaik buat anak kita πŸ™‚

Gue sendiri sih berkeyakinan kasih tepung gasol (tadinya sih mau kasih bubur beras saring, tapi takut ribet .. kalo tepung kan praktis banget) di awal2 buat alif karena tepung2 itu kan hambar ya rasanya, dibanding buah yangΒ  mungkin rasanya beragam .. takutnyaΒ  kalau dikasih buah duluan, jadi ga mau makanan lain yang rasanya hambar .. Walaupun ada juga yang bilang kalo bayi itu sebenernya belum terlalu kenal rasa .. tapi tetep sih, menurut gue lebih baik alif dikenalkan semua rasa bertahap, dari yang hambar kaya tepung2an, sayur2an, baru buah2an πŸ™‚

Oh iya, ada 1 tips untuk pemberian mpasi yang dulu paling gue inget dari pelajaran pesat (Program Edukasi Orangtua Sehat yang diadakan oleh tim milis sehat) .. pertama kali kasih sesuatu ke bayi (entah itu tepung, sayur, buah tertentu), berikan makanan itu terus menerus selama kira2 3 ato 4 hari, untuk melihat apakah dia ada reaksi alergi (entah pup-nya jadi keras, atau timbul gatal/jerawat di kulit, dll) terhadap makanan itu/tidak .. Jadi untuk pengenalan makanan, jangan langsung diberikan secara selang seling .. harus kita observasi dulu πŸ˜‰

Jadi, dengan bekel ikutan pesat, browsing2, plus tanya ibu2 geng laktasi, kemaren alif mulai makan tepung beras merah gasol + asi .. porsinya alif masih dikiiit banget, tepungnya cuma 1 sendok makan, air dan asi secukupnya πŸ™‚ alhamdulillah alif makannya pinter dan lahap .. masih semangat karena ini hal baru kali ya :p lucuuu deh, ini video-nya pas dia makan (maaf ya, aga gede juga nih ukurannya :p)

2 Comments

  1. Indah said,

    June 7, 2010 at 3:24 pm

    CIn, mukanya alif kocak banget itu diatas..btw, kuyusan dari terahir aku liat dia kayanya ya cin? kepikiran kayanya dia kapan dikasi makan..hehehhe..

    samaa dong ciin..sashu jg gasol pertama kali ^^ lewat sebulan baru puree πŸ˜€ selamet berkreasi ciin πŸ™‚

  2. pitpit said,

    June 7, 2010 at 3:31 pm

    hihi, itu bukan kurusan cin .. *eh, tapi emang blom nimbang si beratnya sekarang berapa*
    itu kalo dia duduk tegak, keliatan lehernya aga lebih panjang ..
    kalo nunduk/tiduran kan lehernya ketutupan pipi yang bleber xP

    coba deh liat video-nya .. ga keliatan kurus kok di video-nya πŸ˜€


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: