Alhamdulillah

Akhir2 ini semakin bersyukur uda terdampar di kantor gue yang sekarang .. karena dengan terdampar di sini, gue dapet jodoh! πŸ˜† dan selain itu karena faktor anak .. Alhamdulillah banget di kantor penuh dengan smart mom yang bisa ditanyain dan mau membantu kapan aja πŸ˜€ mulai dari Esti sama Ninid yang dulu pas gue cuti seriiiing banget perhatian nanya perkembangan alif dan bersedia gue tanya2 soal persiapan buat back to work (tips meres asi, nyimpen asip, cara ngasih asip, dll) .. Mba Anti sama mba Titie yang suka ngasih info soal seminar/sharing yang berguna .. dan masih banyak lagi deh smart mom lain yang bertebaran di kantor ..

Selain banyak smart mom, kantor juga alhamdulillah uda mendukung buat ibu2 yang menyusui, karena sejak awal tahun lalu kantor nyediain ruang laktasi untuk ibu2 meres asi .. kalo dulu mah ibu2 yang mau meres harus di wc ato ruang meeting yang sangat tidak kondusif buat meres .. ruangan laktasi yang disediain kantor ini lumayan banget .. tempatnya bersih, ada sterillizer, kulkas, wastafel dan disediain juga pompa m*d**a mini elektrik 2 biji .. jadi buat ibu2 yang ga bawa pompa, atopun bawa pompa tapi pengen cepet2 bisa pake 2 pompa πŸ˜‰

Ruang laktasi dihuni sama 8 ibu2 (termasuk gue) yang kompakan berbagi ruang tempat nyimpen asip di kulkas dan patungan kebutuhan ruangan (tissue + sabun cuci botol) .. penghuni ruang laktasi ini suka saling berbagi ilmu soal meres, tips ngadepin anak, makanan anak, imunisasi, berita atopun gosip terkini :p dulu pas pertama masuk kantor, hasil meres gue blom terlalu produktif karena blom tau tips n trik-nya .. akhirnya diajarinlah sama ninid, esti cara mijit + cara menstimulasi biar aliran asi deres (LDR) jadi alhamdulillah sekarang gue uda lumayan produktif dan insya Allah niat banget mau kasih asix buat Alif minimal 6 bulan *maunya sih sampe Alif 2 tahun* πŸ˜€ Trus berhubung sekarang Alif uda mau 4 bulan dan semakin mendekati 6 bulan .. jadi gue sekarang uda mulai ambil ancang2 dan minta2 ilmu buat kasih Alif MPASI (makanan pendamping ASI) nanti πŸ˜‰

Eniwey .. Jadwal meres ibu2 penghuni laktasi suka beda2, karena tergantung sama kerjaan dan atasan masing2 ya .. Tapi kadang suka ada tuh jam2 prime time di mana ruangan penuh, sampe kalo telat dateng musti ngantri dulu, karena colokan listrik yang bisa dipake cuma 4 dan tempat duduknya cuma 6 :p kalo uda ngumpul kaya gitu bisa bikin ketawa2 ga jelas atopun konsumtif! soalnya tiap mereka abis beli sesuatu, langsuuuung cerita *dengan maksud pamer atopun ga pamer* dan promosi banget .. jadi membuat hasrat belanja ibu2 yang amat sangat sayang anak dan suami ini (pembelaan atas budaya konsumtif) otomatis meningkat drastis πŸ˜† bayangin aja, baru 1 bulan gue gabung di situ, uda beli sprei, payung 2 biji dan sepertinya akan masih banyak lagi barang yang mau gue beli gara2 cerita mereka tapi masih gue tahan2 aja mengingat belum ada duitnya :mrgreen:

Jadiii, intinya gue sekarang ini sangat bersyukur .. uda dikasih amanah sama Allah untuk jadi orang tua dan terdampar di lingkungan yang amat sangat mendukung gue untuk ngasuh Alif πŸ™‚ insya Allah gue jadi bisa kasih yang (menurut gue) terbaik buat Alif πŸ™‚

*Alhamdulillah*

7 Comments

  1. nongki said,

    March 27, 2010 at 4:51 pm

    aaamiiin..ikut seneng cin akan ‘keterdamparannya’. Gw jg jadi dapet bocoran ilmu jg dari elo πŸ˜€ Ya Olo..uda 4 bulan aja yaa? Makin seru deh nanti kalo ada MPASI πŸ˜€ smangat ciin!!

    ~banci komen banget gak si gw ciin :)) 3 postingan gw komenin semua. Sasha lagi anteng asik make sepatu kantor teddy ciin..kebayang dong gw ngasi komen sambil ngakak2 ngeliat polahnya -_-

  2. pitpit said,

    March 30, 2010 at 10:43 am

    iya ciiin .. kebayang si tambah repotnya :p tapi bikin jadi makin semangat! πŸ˜€

    huakkakakakakkakakak.. banci komen πŸ˜†
    iiiih, si sashuuuuu gemeeees! ati2 jatuh yaa ..

  3. Ninid said,

    March 31, 2010 at 3:02 pm

    Nanti kalo Alif udh mulai makan, kita bagi2 bahan2 masakan ya.Nnati beli nya di Farmers :d

  4. pitpit said,

    March 31, 2010 at 3:09 pm

    yeuuuuuuk πŸ˜€

  5. yuniar said,

    April 23, 2010 at 4:09 pm

    hi pitpit,
    masih inget ga? yuniar temen smu-nya yoga, yg pernah ikut-ikutan main ke rumah memed (eh bener ya namanya?takut salah).
    selamat ya…pasti seneng dapat lingkungan yg kondusif, alhamdulillah anakku udah mau lulus S2 ASI (mau 2 taun maksudnya), meskipun udah berhenti meres sejak umur 22 bln (disambung sama UHT jadinya).
    jadi tetap semangat ya…(ikut-ikutan slogannya nongki, he..he..)
    oiya kalau mau menu MPASI dan jadwal pemberiannya aku punya banyak πŸ˜€

  6. pitpit said,

    April 24, 2010 at 2:38 am

    halo yuniar .. πŸ™‚
    masih inget kok *walaupun inget gara2 nyontek foto di FB :p

    iya, seneng banget dapet lingkungan yang kondusif nih ^^
    wuaah, alhamdulillah ya bisa sampe 2 tahun kasih asi πŸ˜€
    insha Allah aku bisa kasih asi ke alif sampe 2 tahun/sampe dia mau πŸ˜‰

    btw, mau doooong menu mpasi-nya .. nanti kita japri aja ya :mrgreen:

  7. yuniar said,

    April 26, 2010 at 9:41 am

    sip…sip…
    kirim aja email ke gmailku, nanti langsung dibalas dengan MPASI segabrek, he..he..


Leave a Reply

