pekerjaan rumah tangga

Ya ampuuun … ternyata kalo lagi ga ada si mbak itu susah banget ya … pekerjaan2 rumah yang biasa si mbak kerjain, harus kita kerjain sendiri … mulai dari nyapu, ngepel, nyuci baju, nyetrika, masak, cuci piring, nguras bak … gile deh … jadi pembantu mendadak dua hari satu malem aja gue uda lemes, apalagi kalo tiap hari 😕

Kemaren pas lebaran hari kedua ceritanya gue sama dino baru pulang mudik dari garut … keluarga gue yang lain masih pada stay di garut … gue sama dino pulang duluan berdua, karena ga tahan sama udara garut yang lagi dingin banget 😛 Pas nyampe rumah depok … waduh, berantakan buanget setelah ditinggal 3 hari … teras rumah kotor karena diberantakin kucing … di meja makan ada bekas makanan yang blom dibersihin, di kompor ada panci yang isinya nasi tim uda berumur tiga hari … banyangin dong, ditinggal 3 hari gituh … baunya ampuuun deeeh! bak mandi kotor … aduh, ga tahan deh … rumah kok ya kotor banget 😦

Akhirnya, gue kerja bakti deh … jadi pembantu dadakan 😥 mulai dari nyuci + jemur baju kotor *untung pake mesin cuci, jadi bisa disambi kerja yang lain* buang2in makanan basi, cuci perabotan, trus masak nasi + ayam goreng tepung + cah kangkung buat makan malem 😉 abis makan, langsung tepar … ketiduran pas nonton film D.O *penasaran, pengen tau ceritanya kaya apa … tapi kok ya pas uda tau ceritanya jadi bingung … lebaran2 kok ya film-nya yang kayak gini 🙄 *

Besok paginya, eh .. besok siang deng, soalnya abis solat subuh jam 5 trus tidur lagi … baru bangun jam 09.30 😛 langsung panik … soalnya seinget gue, masih ada cucian yang belom selesai pas gue ketiduran, takut bau karena kelamaan di dalem mesin cuci … Eeeeeeh … ternyata malemnya uda dijemurin sama suami tercinta nan pengertian! Senangnya … jadi terharu 🙂 abis bangun tidur langsung masak nasi goreng + telor dadar buat sarapan *hehe, bukan sarapan juga si ya secara uda jam segitu 😆 * Trus pas dino pergi solat jumat, gue nyapu, ngepel sama bersihin teras … Pas dino pulang solat jumat, gue masak nasi + ayam goreng tepung + cah sawi putih *bisanya cuma masak cah sayur doang yang gampang 😛 * buat makan siang … Mana pas makan, ada tragedi ayam gorengnya blom mateng banget … akhirnya musti digoreng lagi dooong … Tapi saking uda lapernya, jadi gue cuma makan pake nasi + cah sawi putih doang 😆 trus yang goreng ayamnya si dino deh 😛

Abis makan siang, angkat jemuran … niatnya sih mau nyetrika abis itu … tapi ternyata ada temen2nya dino (mamat, hamdinal, abiep, fajar + cewenya, didik, alan) dateng untuk silaturahmi 🙂 jadilah … nyetrikanya masih tertunda sampe sekarang … soalnya males bangeeeeet 😆

Fiuuh … ternyata cape juga yak ngerjain pekerjaan rumah tangga … jadi lebih menghargai dan kangen sama si mbak 🙂 tapi sayang, uda ga bisa ketemu si mbak Eha lagi, soalnya dia mau kawin … jadi ga bakal kerja di rumah gue lagi deh 😦 eniwey, tapi enak juga sih main rumah2an berdua sama suami ^^ soalnya bebas mau ngapain aja … bisa masak buat suami *hehe, biasanya gue ga pernah masak … kalo di rumah dino, mertua yang masak … kalo di rumah gue, mbak yang masak 😛 * ngerjain kerjaan rumah berdua … Pokonya nikmat deh! Jadi pengen cepet2 punya rumah sendiri 😀 Mudah2an tahun depan uda bisa punya rumah sendiri *amin 😉 *

4 Comments

  1. frugalpoodle said,

    October 4, 2008 at 12:51 am

    http://frugalpoodle.wordpress.com/

  2. Nied said,

    October 6, 2008 at 9:42 am

    Bociinn…cape ya ternyata ngerjain kerjaan rumah..sama nih gw juga nyuciin baju suami tiap hari..hi hi hi biasa nya berdua..

  3. indahariawan said,

    October 8, 2008 at 2:09 pm

    amiiin ciiin…tetanggaan doong..kasi tau ya kalo dpt tempat yang enak hehe..emang nikmat banget ciiin bisa tinggal berdua suami 😀 😀 tuh makanya puas2in repot2an berdua sebelum ada si kecil hehehehe…

  4. pitpit said,

    October 9, 2008 at 1:51 pm

    @Nied: iyaaaaaaaa … padahal ini lagi liburan … gimana kalo sambil kerja 😦
    hehe, tapi gapapa nid, nyanyo lembur kan demi anak istri 😉

    @Nongs: amiiiiiiiiiiin ciiiiin! ih kamuh … kan aku uda promosiin cimanggis green residence kemaren … uda diliat blom?
    sip deh, ini juga tiap hari puas2in, mumpung blom berisi 😉


Leave a Reply

