Solo Trip part 1 ^^

Minggu lalu gue sama dino cuti dua hari (kamis-jumat) untuk ke solo dalam rangka mau nyekar + bikin acara sukuran nikah kecil2an untuk keluarga mertua gue di Solo πŸ™‚ fiuuuuh … perjalanan yang singkat, padat dan lumayan melelahkan … Tapi menyenangkan ^^

Day 1

di kereta sama suami tercinta ^^

di kereta sama suami tercinta ^^

Hari kamis, kita bertiga (gue+Dino+mba di rumah) pergi ke Solo naek kereta Argo Dwipangga jam 8 pagi … keretanya lumayan enak … bersih, dingin, yaah cukup nyaman untuk 9 jam perjalanan stasiun gambir – solobalapan πŸ™‚ eh tapi kecuali wc-nya yaaah … biasalah, aga2 smelly gitu 😦 kita nyampe solo jam 5 sore, dijemput kedua mertua tercintah … langsung diajak tour singkat solo n diajak ke rumah adeknya mami, trus numpang solat sebentar, bistu langsung diajak makan .. soalnya di rumah sana ga masak πŸ˜› jadi kita makan sate kambing + tongseng di tempat sate mbok galak … katanya sih tempat itu terkenal di Solo ^^

rumah solo

rumah solo

Bis makan langsung pulang ke rumah papi … Di sana ada si mbah, sepupunya papi sama anaknya … Abis bersih2, langsung diajak tour sama papi ngelilingin rumah-nya :)oh iya, konon di sana dulu pernah dijadiin tempat uji nyali acara … apa tuh? uka2 ya kalo ga salah nama acaranya πŸ˜› Rumah papi di sana enak banget … pertama masuk, disambut sama pendopo kaya di sasana jawa tengah yang ada di TMII … berasa jawa kuno banget! trus kita tinggal dibagian sisi kanan rumah … kalo yang dibagian kiri itu yang tempat uka2 πŸ˜› kalo siang tuh adeeem banget … jadinya di sana pengennya males2an doang!

Day 2

Me + Mami

Me + Mami

Hari jumatnya jam 6 pagi gue sama mami uda ke salon untuk konde-an *hehe, nyekar aja musti konde-an dulu πŸ˜› * jam 7 gue sama mami uda selesai konde-an *yang membuat muka gue semakin bulet!* … sambil nungguin jemputan, kita makan soto didepan salon yang harganya cuma 3000 rupiah saja! Murah dan Enak! πŸ˜‰ sotonya tuh semangkok takaran nasi … isinya uda ada nasinya, trus pake toge sama daging bagian lemak2 yang aga susah digigit gitu looh … Sayang ga gue foto dulu tuh soto 😦 tapi kira2 bentuknya kaya gini.

Jam 1/2 9 kita dijemput sama rombongan Dino, Papi, Mbah, sama mbak plus supir sewaan … trus langsung berangkat ke imogiri πŸ™‚ perjalanan solo – imogiri (jogja) kalo naek mobil sekitar 1,5 jam … jadi sekitar jam 10an kita uda nyampe di imogiri dan langsung ke tempat makam kakeknya Dino … Oh iya, kita bisa cepet nyampe ke makam-nya karena uda ada jalan belakang-nya, jadi bisa naek mobil … Kalo dulu katanya harus lewat jalan depan yang kudu naek beratus2 tangga untuk bisa nyampe ke komplek makam-nya πŸ˜›

imogiri

imogiri

Pas uda nyampe, kita musti ganti baju dulu … yang cewe pake kain, sedangkan yang cowo pake kain + beskap … Abis ganti baju, kita (gue+Dino, Mami+Papi, mbak) nyekar ke makam kakek-nya dino sama PB6 dan PB9 *ini satu komplek* … Proses nyekarnya sendiri itu panjang … pertama diluar makam dibaca2in doa sambil dibakarin hio dulu sama abdi dalemnya, trus abis itu baru deh kita boleh masuk dan nebarin bunga di atas makamnya … Jadi untuk satu komplek aja kira2 makan waktu minimal 1/2 jam πŸ™‚ pertama-nya gue kirain udah, ke tempat itu doang … eeeeeeh, ternyata abis itu lanjutin ke tempatnya sultan agung *satu komplek sendiri + istri*, PB1 dan PB2 *satu komplek*, PB10 dan PB11 *satu komplek* … Hehe, gue aga ga ngerti juga, kenapa mereka2 yang kita kunjungi, soalnya gue mah ngikutin kemana papi pergi aja πŸ˜›

dandanan ala jawa

dandanan ala jawa

Wuiiih … pas uda selesai, berasa cape’ buangeeet … karena makamnya itu kan kebagi2 kaya gini, jadi untuk ke tempat yang satu ke tempat yang lainnya itu musti naik turun tangga, mana pake kain … sanggulan … daaaan .. nyeker pula tengah siang hari bolong! Jadi abis itu langsung tepar deh diperjalanan pulang ke solo πŸ˜› trus pas uda di solo-nya pun uda ga berniat ke mana2 lagi selain tempat tidur πŸ˜† jadi petualangan hari kedua cuma segitu ajah … Oh iya, ini foto gue + Dino pas uda ganti baju … Ganteng ya laki gue ^^

Hmmmm … kayanya uda panjang nih gue ngarang-nya πŸ˜› untuk yang hari ke-tiga sama ke-empat nanti deh gue lanjutin di postingan berikutnya aja yaaaaa … πŸ˜€

7 Comments

  1. August 29, 2008 at 7:49 am

    Yaoloo Pit.. Mbem.. πŸ˜›

  2. oyog said,

    August 29, 2008 at 9:02 pm

    iiiiy Piiitt….. kamu lucuuuu…gemeezz >,<

  3. oyog said,

    August 29, 2008 at 9:04 pm

    sate & tongseng mbok galak tuh yang daerah mana ya, Pit? gw seringnya yang disamping pom bensin, entahlah apa namanya itu πŸ˜€

  4. indahariawan said,

    August 31, 2008 at 10:25 am

    ih ciiiiiiiin..lucu berat pake konde a la kartini..ud lama banget gak ngeliat cewe2 muda pake konde kaya gitu ^^

    ciin, yang full doong fotonya, pengen liat bajunya πŸ˜€ kemben ya?

  5. pitpit said,

    August 31, 2008 at 6:51 pm

    @DidCin: iya niiiih, tambah mbem aja gue xP mudah2an puasa bisa kurusan deh πŸ™‚

    @Oyog: Ih ciiin, aku kan emang selalu nge-gemezzin ^^
    sate mbok galak alamatnya di jl.Jl. Kimangunsarkoro No.122 (depan-nya emang ada pom bensin sih … ) coba liat di: http://nikmatnya-dunia.blogspot.com/2008/01/kuliner-solo.html

    @Nongs: Hehehe, aneh cin … kaya orang c*n* konde-an xP
    nanti ya foto full-nya aku upload private πŸ˜‰

  6. titie said,

    September 19, 2008 at 1:02 pm

    pertama kali mampir ke blog niy ……..:-)
    hiiikssss…. gw kan turunan wong jogja… tapi blom pernah nyampe imogiri..
    eiihh.. iya… tambah bulets yak berkonde jawa tea .. heeheehe…

  7. pitpit said,

    September 22, 2008 at 3:12 am

    halooo mba tiiieeee πŸ˜€
    gimana si, wong jogja tapi blom pernah ke imogiri πŸ˜›

    huehehhe, konde-nya bulet juga si .. jadi makin mendukung kebuletan muka aku 😦


Leave a Reply

