Earth

Uda pada nonton film dokumenter Earth yang sekarang lagi ada di Blitz blom? Waktu hari sabtu kemaren gue nonton sama Dino di grand Indonesia… Pertamanya si gue takut Dino bakal bosen, karena kan ini jenis film dokumenter kaya acara discovery gitu … Hehe, kalo gue mah malah suka banget nonton film dokumenter tentang hewan, apalagi kalo soal hewan laut 😉

Tapi ternyata … film ini jauh dari ngebosenin! Bagus BANGET! pertama, dari sisi gambar … bener2 jernih dan angle-nya bagus2 … kedua, dari sisi alur cerita, film ini kaya bukan film dokumenter … karena ada alurnya, dari perkenalan, konflik sampe endingnya tuh ada … walaupun suka disisipin sama cerita lain diluar tokoh utamanya … Alur cerita ini yang gue suka banget dari film ini … Karena bener-bener ngebawa perasaan kita banget *at least gue dan cewe di sebelah gue yang suka sampe ketawa/terharu/emosi kaya gue ;p *

Film Earth ini nyeritain 3 tokoh utama, yaitu: beruang kutub, gajah afrika sama paus yang berjuang mencari makanan/minuman sambil berusaha ngebimbing anaknya untuk bertahan hidup …

Si beruang kutub yang baru keluar dari tempat berlindung selama 5 bulan, ngebimbing anaknya yang dilahirkan di tempat berlindung itu untuk terbiasa sama dunia luar, bisa jalan sendiri dan bisa cari makan sendiri …

Si Gajah Afrika yang jalan di tengah padang Afrika yang gersang selama berbulan-bulan untuk cari air biar bisa bertahan hidup … tersesat dan kehilangan kawanannya di badai pasir … di tengah jalan berebutan air sama kawanan singa yang ngincer anaknya …

Si Paus ngebimbing anaknya untuk mengarungi hampir setengah bumi demi cari makanan …

Belum lagi ada cerita burung2 yang ada di Papua unik, yang suka bersih2 … kawanan burung yang berjuang ngelewatin gunung Himalaya pas migrasi … Bebek mandarin yang ngajarin anak2nya untuk terbang … Gunung es yang sekarang makin cepet mencair … Semuanya bener2 bikin mikir dan amaze banget! Film ini bener2 Highly Recommended! 😉

4 Comments

  1. indahariawan said,

    May 6, 2008 at 9:26 am

    wah..jd penasaran nontonnya cin…emang kalo liat posternya bikin ilfil :)) kirain ky animal planet :))

    bikinnya 5 taun ya katanya tu film…bener2 diteliti detiiil banget…beneran ya si beruang kutub ini skrng ud smkn mengalami kepunahan gara2 es mencair..kesian bangeeet :’| (kamu nangis pasti de nontonnnya)

  2. pitpit said,

    May 6, 2008 at 9:36 am

    Tapi ini opini gue loh ya … Bisa aja ada orang yang nonton itu juga, ternyata ga suka/bosen cin 😛 Gue si suka banget … Rani juga 😉

    Iya ciiin, abis nonton itu, gue langsung ngomong sama Dino “no wonder banget bikinnya 5 tahun” Uda gitu liat list cameraman-nya juga … banyak bangeet! tapi sayang ga keliatan ada nama Indonesia … padahal kan ada yang shootingnya di Papua …

    Hehehehe .. kamu tau aja ciiin … ga nangis2 amat si .. cuma aga2 basah gitu 😛

  3. May 6, 2008 at 1:26 pm

    waahh bagus tuh pilemnya buat anak hihi..btw soal papua..waktu gue jalan2 ke museum holiday kemaren ke luar norway..ada peninggalan dr papua..mereka jg nulisnya papua..bukan indonesia gitu…

  4. poyay said,

    June 27, 2008 at 8:28 am

    iyaaa,bagus bangettt Pittttt…gw nonton gara2 direkomendasiin Sergio, tapi sedih pas si bapak beruang mati gara2 nekat mo nyerang si walrus,huhuhu…. 😦


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: